вівторок, 22 травня 2012 р.

Conferencing software - bagian 2

Remote akses server yang harga


Jaringan koneksi PC (port forwarding, mengkonfigurasi router)


Conferencing software - bagian 2

Pada saat komputer satu koneksi ke komputer lain, inisiator membuka socket, yang meliputi parameter alamat IP dan port sumber, alamat IP dan port tujuan, protokol jaringan.remote desktop tampilan perangkat lunak


Untuk nomor port dalam paket IP-format yang memberikan bidang 2-byte yang memungkinkan Anda untuk menentukan jumlah maksimum port sama dengan 65.535. The 1023 pertama port yang disediakan untuk layanan terkenal dan populer seperti Web, Telnet, SMTP, FTP dan banyak lagi. Port yang tersisa dapat digunakan untuk tujuan lain.

Remote akses server yang harga


Misalnya, ketika mengakses jaringan komputer ke server FTP (port 21), sistem memberikan sesi satu port di atas 1023, misalnya, port 2188. Dalam hal ini, dikirim ke server FTP-IP paket akan berisi alamat IP dan port (2188), pengirim, alamat IP dan port (21) dari penerima. Alamat IP dan port sumber kemudian akan digunakan untuk merespon ke klien oleh server.


Jika Anda menggunakan router antara jaringan internal Anda dan Internet, mekanisme untuk memulai sesi agak berbeda. Ketika Anda menginstal koneksi PC dari sistem jaringan eksternal membuka soket yang berisi alamat IP, port sumber, alamat IP dan port tujuan, protokol jaringan. Sebuah aplikasi yang mentransmisikan data melalui soket, menunjuk ke paket IP dalam parameter dari alamat IP sumber dan port sumber, dan karenanya, dalam pengaturan penerima - alamat IP dan port tujuan.


Sebagai contoh, PC di dalam jaringan dengan alamat IP 192.168.0.1 terhubung ke server Web pada WAN, alamat IP 61.234.166.25. Komputer yang memulai koneksi, dapat menunjuk port sumber dari 1255. Port tujuan set port layanan web, 80. Dalam hal ini, paket akan dikirim ke memiliki atribut sebagai berikut (Gambar 1):


Router melakukan proses penerjemahan alamat jaringan (NAT), dengan mencegat lalu lintas keluar di dalam jaringan. Diposkan oleh paket data disimpan dalam tabel membandingkan sumber dan port tujuan, sewaktu menggunakan alamat IP dan port tujuan, alamat IP eksternal dari NAT (WAN) dan port yang digunakan oleh protokol jaringan, alamat IP internal dan pelabuhan klien.

Немає коментарів:

Дописати коментар